Lagi Cari Tahu Manfaat Beras Hitam Untuk Ibu Hamil ?

Lagi Cari Tahu Manfaat Beras Hitam Untuk Ibu Hamil ?

Ibu hamil tentu khawatir tentang apa yang akan di makannya. Tapi, untuk beras hitam, Anda tidak perlu lagi khawatir. Karena telah diketahui manfaat beras hitam untuk ibu hamil.

Untuk awalan, Anda harus tahu bahwa beras hitam memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi diantara beras – beras lainnya. Ini berarti beras hitam amat baik untuk menjaga kesehatan. Melawan serangan penyakit.

Kemudian, kandungan gizi beras hitam memang bisa dibilang paling baik diantara beras lain. Bahkan diketahui lebih tinggi dari gabungan beras merah dan beras coklat.

Beras hitam memiliki kandungan gula yang lebih rendah, namun protein dan serat yang lebih tinggi. Sehingga, banyak yang telah memanfaatkan beras hitam untuk diet, diabetes, stroke, jantung, hingga autisme.

Sebelum membeli beras hitam, info nutrisi beras tersebut di gambar bawah ini bisa jadi informasi tambahan manfaat beras hitam untuk ibu hamil.

nutrisi dalam beras hitam

 

Bagaimana dengan manfaat beras hitam untuk ibu hamil ?

Atas berbagai fakta tersebut, sebenarnya telah terkonfirmasi bahwa beras hitam amat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Organisasi kesehatan Mercy Maricopa merekomendasikan beras hitam sebagai salah satu makanan untuk masa kehamilan.

Namun, sebaiknya Anda meneruskan membaca.

Tadi kita sudah membahas tentang kandungan protein yang tinggi pada beras hitam. Salah dua contohnya adalah asam amino Arginin dan Lisin yang tiga kali lebih banyak dibandingkan beras putih. Sedangkan zat besi mencapai enam kali lebih banyak.

Kenali lebih lengkap perbandingan gizi diantara beras putih, beras merah, beras coklat, dan beras hitam di eBook kami ini. Download Gratis.

Nasi beras hitam juga dapat memunculkan nafsu makan. Salah satu masalah yang terkadang muncul pada ibu hamil. Beras hitam juga baik untuk kesehatan hati, ginjal, dan empedu.  Selain itu, karena juga baik untuk menurunkan kolesterol jahat, beras hitam juga membantu kita melancarkan peredaran darah.

Walaupun atas semua manfaat itu, tentu saja, ibu hamil tetap harus mengontrol porsi makannya. Selain itu, alangkah baiknya sebelum membeli suatu produk beras hitam, kualitas organiknya juga Anda perhatikan.

Beras hitam organik berarti padi beras tersebut ditanam tanpa menggunakan pestisida dan pupuk kimia. Sertifikasi organik biasanya menjadi bukti pendukung.

Resep beras hitam yang direkomendasikan ?

Memasak beras hitam memang sama mudahnya seperti memasak beras putih. Namun, resep gampang, yang bisa disiapkan dalam waktu 15-20 menit dari ibu Fitri ini kami rekomendasikan untuk Anda.

 

Nasi Hitam Oseng Jagung Wortel

Bahan-bahan untuk 1 porsi

  • 1 cangkir nasi hitam matang
  • 7 buah jagung , potong kecil2
  • 2 buah wortel , potong kecil2
  • 1 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 batang daun bawang (untuk menambah aroma)
  • sesuai selera cabai merah
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1 sendok sup gula pasir

Anda juga dapat menambahkan aneka lauk lain sesuai selera ya. Misalnya ditambahkan ayam, ikan, atau telur.

Langkah pengerjaan

  1. Oseng bumbu2 seperti bawang merah + putih, cabai merah, daun bawang, garam dan gula
  2. Masukkan jagung dan wortel yang sudah dipotong2, aduk dan bolak balik agar bumbu merata,
  3. Sesekali diamkan selama 2-3 menit agar matang
  4. Bon apetite! ❤❤❤❤❤
Semoga artikel manfaat beras hitam untuk ibu hamil ini bermanfaat untuk Anda dan teman – teman yang lain. Silahkan disebarkan
Suka Artikel Ini ? Langganan Yuk!
Daftarkan diri Anda untuk mendapatkan kupon diskon dan berbagai update informasi lainnya lewat email
Kami tidak spamming

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *